0
14 Sep
Dikirim pada 14 September 2010 di Uncategories

fajar menyingsing, saat tarhim bergema syahdu, jelang akhir januari 2010

Pemahaman ku tentang cinta,
kesunyian dan misteri kematian
adalah diatas segalanya...
tariklah tangan ku dari puncak-Mu
untuk menuju cahaya-Mu....

Sahabat, Waktu pagi adalah waktu pergantian tugas malaikat malam dan siang. Rasulullah menjelaskan dalam haditsnya bahwa waktu shubuh adalah masa di mana para malaikat malam naik ke langit digantikan dengan malaikat siang. Sungguh terasa indah jika saat-saat pergantian malaikat itu, kita sedang berada dalam kondisi taat kepada Allah swt.

Namun apa yang terjadi? Biasanya kita lebih memilih untuk bermalas-malasan. Menjalankan sholat shubuh dengan terkantuk-kantuk kemudian bermalas-malasan menunggu matahari muncul adalah hal yang tidak jarang kita lakukan. Astaghfirullahaladziim..

Waktu-waktu shubuh di pagi hari adalah waktu yang oleh para ulama dianggap sebagai waktu terbaik untuk mendalami suatu ilmu. Suasana pagi yang tenang membuat konsentrasi dan kemampuan memahami meningkat. Ibnu Jarir Ath Thabari, yang mampu menulis sebanyak empat puluh halaman setiap hari selama empat puluh tahun terakhir masa usianya, melakukan murajaah akan ilmu dan ide-ide yang akan dituangkan dalam tulisannya di awal-awal shubuh. Lukman Al-Hakim pun mengingatkan anaknya tentang kemuliaan pagi dan mudahnya akal menyerap ilmu dengan mengatakan, “Jangan sampai ayam jantan lebih cerdas darimu. Ia berkokok sebelum fajar, sementara kamu masih mendengkur tidur hingga matahari terbit.”

Lihatlah! Pagi tak pernah bosan menyapa kita kecuali Allah menentukan takdirnya yang lain. Suasana pagi tetaplah penuh dengan kesegaran dan kesejukan. Suasana pagi selalu membawa harapan bagi diri. Selamat pagi! Saya ingin selalu menyapa pagi dan menjadikannya momen yang baik untuk memperbaiki diri. Mudah-mudahan..


Assalamu’ alaikum, selamat pagi, apa kabar sahabat?
Pagi indah dalam senyum mentari, Semoga selalu dalam naungan ridho dan cinta-Nya, amin.

Indahnya pagi Terasa damai dihati Setelah lakukan kewajiban diri Menyapa-Nya dalam dhuha dengan berharap ridho-Nya, dipagi ini Mentari pagi menyeruak diantara bukit-bukit yang tinggi, Disambut kicauan burung lantunkan bait-bait simfoni, sahabat mari kita Awali pagi dengan keihlasan hati, Tuk berikan senyum sapa & salam yang damaikan hati, Semoga hari ini aktifitas yang kita lakoni penuh barokah dalam naungan ridho & cinta-Nya

Wajah hati, Adalah pencinta dan pendoa,
Karena di setiap sudut hati, Selalu ada cinta,
Selalu ada doa, Karena cinta, hati berdoa,
Dan dalam doa, hati belajar mencintai...

Sahabat, Di dunia ini, banyak hal yang punya tingkat kesulitan tinggi untuk dilakukan. Salah satunya adalah membaca perasaan seseorang. Tidak hanya sekali dua, saya salah menebak apa yang ada dalam hati mereka, yang saya pikir sudah saya kenal dengan baik. Kita memang tidak bisa benar2 memahami hati, bahkan milik kita sendiri sekali pun. Tapi itu juga anugerah. Memahami cukup saja kadang sudah susah, apalagi semuanya?

.... Hati saya sedang gundah. Karena ternyata saya gagal memahami beberapa hati. Tapi saya masih tetap bisa berdoa dan mencinta....

Genggam hati ini ya Rabb,
Ringankan beban ini Biar daku lapang menemui-Mu
Menyambut sekuntum senyum Mengakhiri waktu
Beri aku tempat di sisi-MU...

Kalau Anda seorang suami, sudahkah Anda menaklukkan hati istri Anda? Tahukah Anda bagaimana perasaan dan hati istri Anda?

Hati wanita merupakan dunia yang penuh tanda tanya. Tak mudah bagi seorang laki-laki untuk mengetahui apalagi menguasai isi hati wanita. Bahkan, seorang lelaki yang sudah menikah belasan atau puluhan tahun dengan seorang wanita, belum tentu dia mengenal dengan baik tabiat dan sifat istrinya. Itulah rahasia hati wanita.

Memang tidak mudah menaklukkan hati wanita. Karena itulah, Abdul Munim Qandil menulis buku berbahasa Arab, berjudul Makhdal Ila Qalbi Hawwa yang diindonesiakan oleh Penerbit Ailah dengan judul Wanita, Hati & Cinta: Trik Menaklukkan Hati Wanita.

cinta adalah kunci misteri untuk menerobos hati seorang wanita. penulisnya mengajak para pembacanya untuk menelusuri tiga kata: hati, wanita, dan cinta. Penulis menegaskan, bahwa pria harus memiliki trik untuk menaklukkan hati wanita. Jika seorang laki-laki mampu menerobos dan menguasai hati wanita, berarti ia memiliki hubungan yang mesra dan damai. Sementara kaum wanita pun harus bisa menata hatinya agar memperoleh ketenangan dan kebahagiaan.

Penulisnya juga membagi bukunya menjadi tiga bagian. Pertama, trik memasuki hati wanita. Termasuk di dalamnya adalah hati wanita ketika remaja, selama masa pertunangan, ketika berbulan madu, dan selepas berbulan madu. Juga, hati wanita di usia senja, sebagai seorang ibu, dan sebagai ibu mertua. Kedua, trik mentarbiyah (mendidik) hati wanita. Ketiga, trik memperoleh keluarga sakinah. Dan Penulis juga mengingatkan kepada kaum pria agar jangan gampang jatuh dan tertipu oleh wanita.

Hati wanita adalah alam ajaib yang bisa menampung beraneka ragam perasaan. Insan yang lembut berdaya tarik tinggi ini lebih kuat dari laki-laki, sekalipun jika dilihat dari sisi kejantanan laki-laki, wanita terlihat lemah. Oleh sebab itulah, di balik gumpalan otot dan keperkasaan tubuh laki-laki, ia tertipu oleh wanita dan laki-laki sebentar saja, mudah jatuh sebagai korban di depan wanita.

Dalam bagian lain ditegaskan, pintu masuk ke hati wanita adalah cinta. Secara akal sehat, kehidupan pasangan suami istri yang sakinah tidak akan tercapai jika tidak terdiri dari dua hati yang saling mencintai.

Penulisnya juga mengemukakan pentingnya men-tarbiyah (mendidik) hati wanita. Men-tarbiyah hati itu harus dimulai sejak kanak-kanak. Supaya kita bisa memenuhi rumah tangga dengan cinta, mengharumkannya dengan sifat ketulusan, menghiasinya dengan kesucian, kita harus memperhatikan benar keadaan hati anak perempuan kita sejak nak-anak, sebagaimana perhatian kita terhadap perkembangan badan mereka.

Setiap lelaki maupun perempuan yang menikah pasti mendambakan kehidupan yang penuh ketenangan, cinta, dan kasih sayang. Dalam bahasa agama Islam, disebut sakinah, mawaddah dan rahmah. Insya Allah, semoga tulisan ini dapat menjadi rujukan bagi pasangan suami-istri untuk bisa saling memahami, dan memperoleh cinta sejati dalam hidup.

Mengharapkan yang terbaik mungkin te’ akan meningkatkan peluang kita
untuk mendapatkan peluang kita untuk mendapatkannya,
tapi akan membuat masa penantian jadi lebih menyenangkan

Kadang kita juga bingung, untuk mengartikan arti cinta,
memang cinta itu kadang bikin hati kita senang
kadang hati kita benci pada seseorang.

Mereka yang tidak menyukainya menyebutnya tanggung jawab, Mereka yang bermain dengannya, menyebutnya sebuah permainan, Mereka yang tidak memilikinya, menyebutnya sebuah impian, Mereka yang mencintai, menyebutnya takdir.

Kadang Tuhan yang mengetahui yang terbaik, akan memberi kesusahan untuk menguji kita Kadang DIA pun melukai hati, supaya hikmat-Nya bisa tertanam dalam diri.

Jika kita kehilangan cinta, maka pasti ada alasan di baliknya. Alasan yang kadang sulit untuk dimengerti, namun kita tetap harus percaya bahwa ketika Ia mengambil sesuatu, Ia telah siap memberi yang lebih baik.

Mengapa menunggu? Karena walaupun kita ingin mengambil keputusan, kita tidak ingin tergesa-gesa. Karena walaupun kita ingin cepat-cepat, kita tidak ingin sembrono. Karena walaupun kita ingin segera menemukan orang yang kita cintai, kita tidak ingin kehilangan jati diri kita dalam proses pencarian itu.

Jika ingin berlari, belajarlah berjalan dahulu, Jika ingin berenang, belajarlah mengapung dahulu, Jika ingin dicintai, belajarlah mencintai dahulu.

Pada akhirnya, lebih baik menunggu orang yang kita inginkan, ketimbang memilih apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang kita cintai, ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang tepat, Karena hidup ini terlampau singkat untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah, karena menunggu mempunyai tujuan yang mulia dan misterius.

Perlu kita ketahui bahwa Bunga tidak mekar dalam waktu semalam, Kota Roma tidak dibangun dalam sehari, Kehidupan dirajut dalam rahim selama sembilan bulan, Cinta yang agung terus bertumbuh selama kehidupan.

Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama, Dan penantian kita tidaklah sia-sia. Walaupun menunggu membutuhkan banyak hal iman, keberanian, dan pengharapan -penantian menjanjikan satu hal yang tidak dapat seorangpun bayangkan. Pada akhirnya. Tuhan dalam segala hikmat-Nya, meminta kita menunggu, karena alasan yang penting.
Cinta itu indah tapi yang indah-indah belum tentu cinta.

Syukran atas perhatian sahabat, salah khilaf mohon dimaafkan.
jika sahaabt kecewa atau bersedih karena diriku, maafkan daku, smg msh ku temukan sapa, senyum & bait doa untukku, dan semoga Allah Taala memberi kebahagiaan untuk kita dan smg Allah menyusupkan cahaya-Nya hingga kelangit hati kita semua. Jazakumullah khairan katsiran.

wassalamu alaikum.



Dikirim pada 14 September 2010 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

Alloh menguji keikhlasan dlm kesendirian, Alloh mmbri kdwasaan ktika mslh brdtngn, Alloh mlatih ktgaran dlm ksakitan, Tetap Istiqomah sertakan Alloh dlm stiap langkah... Laa Tahzan.. Innalaha Ma’anaa... Al-Ashr 1-3 "My Spirit" More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 1.342.959 kali


connect with ABATASA